Skip to main content
Plt Sekwan Provinsi Diganti, BKD Terkesan Menutupi

Plt Sekwan Provinsi Diganti, BKD Terkesan Menutupi

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Terhitung tanggal 1 Mei beberapa hari yang lalu, Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) di Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu mengalami kekosongan.

Di ketahui Plt Sekwan yang lama, Syaiful, telah berakhir masa pengabdiannya sebagai abdi negara atau pensiun, pada tanggal 30 April bulan lalu namun hingga saat ini penggantinya belum diketahui, siapa.

Saat hal ini dikonfirmasikan ke Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Diah Irianti, ia mengatakan telah ditunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekwan yang baru dari salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Sekretariat Dewan itu sendiri.

"Sudah ditunjuk Plh yang baru, dari salah satu Kabid disana," jawab Diah singkat saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (5/5/20) sore.

Namun, saat ditanya siapa nama Plh Sekwan tersebut, Diah seakan mengelak dari pertanyaan wartawan dan terkesan menutupi siapa nama Plh Sekwan yang katanya telah ditunjuk dan ditetapkan.

Saat ditanyakan kembali melalui pesan singkat whatsapp pribadinya, Diah hanya menjawab,

"Sabar ya, sedang on proses,"tutupnya.

Benar saja, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut dan tidak segera ada kepastian siapa yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) atau Pelaksana Harian (Plh) dikhawatirkan bisa mengganggu sirkulasi keuangan di Sekretariat Dewan Provinsi Bengkulu tersebut, seperti yang sudah beredar kabar dikalangan ASN di Sekretariat itu sendiri.

Red

Disukai