Skip to main content

Mendag: Pemerintah Jamin Harga Minyak Goreng di Kisaran Rp14.000

Jakarta (AMBONEWS) - Pemerintah tengah melakukan upaya intervensi terhadap harga minyak goreng yang beredar di pasaran dalam beberapa waktu ke depan. Dengan langkah itu, harga komoditas minyak goreng di pasaran akan turun berada di kisaran Rp14.000 per liter.

"Saya jamin harga minyak goreng akan Rp14.000. Kita sedang melakukan intervensi, supaya minyak goreng tetap tersedia dan terjangkau," ujar Menteri Perdagangan (Mendag), Muhammad Lutfi, ketika Launching BUMN Holding Pangan yang dilakukan secara virtual pada Rabu (12/1/2022).

Stok Minyak Goreng Aman, Kemendag Segera Stabilkan Harga

Jakarta (AMBONEWS) - Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo, Kementerian Perdagangan berkomitmen memastikan stok minyak goreng tetap tersedia secara nasional dengan harga yang terjangkau. 

Penyaluran minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp14.000 per liter yang selama masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, telah dilakukan melalui ritel modern, akan diperluas melalui pasar tradisional dan tetap melaksanakan operasi pasar.

Partai Gelora Bakal Launching Gerakan Program UMKM Baru Berkonsep Ekonomi Geloranomic

Jakarta (AMBONEWS) - Setelah sukses mencanangkan Gerakan 10 Juta Pohon dan GEN 170, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) akan segera melaunching program UMKM dalam waktu dekat. Dalam launching ini, Partai Gelora juga akan memperkenalkan secara resmi konsep ekonomi baru yaitu Geloranomic. 

"Kita akan terus melakukan revolusi dalam cara berpikir, termasuk nanti di dalamnya cara kita melakukan bisnis. Setelah GEN 170 ini, UMKM adalah gerakan selanjutnya yang akan kita launching," kata Anis Matta dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021). 

Ekonomi Nasional Mulai Pulih, Mendag Lutfi Lepas Ekspor Senilai Rp35,03 Triliun

Jawa Barat (AMBONEWS) - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memimpin pelepasan pasan ekspor  senilai Rp35,03 atau setara USD 2,44 miliar. Dalam pelepasan eskpor ini, Mendag Lutfi menegaskan bahwa ekonomi nasional mulai pulih. Momentum ini harus terus dijaga secara serius agar perekonomian  Indonesia bisa lebih cepat bangkit dan tumbuh.  

Dorong Transformasi Ekonomi Digital, XL Axiata Luncurkan Desa Digital Nusantara

Jakarta (AMBONEWS) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program baru bernama Desa Digital Nusantara (DDN). Program ini bertujuan mendorong pemberdayaan desa dan komunitasnya melalui adopsi teknologi digital ke seluruh eleman kehidupan di desa. Peluncuran berlangsung di Desa Tanjung Pakis, Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, Kamis (16/12). Hadir dalam acara ini antara lain  Direktur Kenelayanan dan Perizinan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Dr. Ir.

Subscribe to Ekonomi & Lifestyle

mgids