Skip to main content

Dewan Kota Setuju Ketua RT Difasilitasi Motor Dinas

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Ternyata pengajuan motor dinas atau kendaraan motor operasional untuk Ketua RT di Kota Bengkulu berawal dari pemikiran Anggota sekaligus Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu Kusmito Gunawan. Ia berfikir Ketua RT pantas diberikan apresiasi atas kinerja mereka yang tak kenal lelah.

“Mereka (Ketua RT) ini harus diberikan apresiasi terhadap kinerja mereka yang tidak mudah, dan bisa dibilang berat. Kecenderungan mereka ini kan relawan, mereka tak melihat besaran gaji dan sebagainya, tapi terus berkerja membantu pemerintah,” ungkap Kusmito.

Sampaikan RAPBD 2022, Wawali Pastikan Program Prioritas Aman

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan nota pengantar walikota tentang rancangan peraturan daerah APBD tahun 2022 dalam rapat paripurna di DPRD Kota Bengkulu, Senin (15/11/2021).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Supriyanto dihadiri para wakil ketua. Sedangkan anggota DPRD hanya dihadiri 23 orang, sehingga masih kuorum. Hadir juga perwakilan dari instansi vertikal, sekda, para asisten dan staf ahi serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

DPRD Kota Bengkulu Tandatangani MoU KUA-PPAS APBD 2022

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2022 ditandatangani oleh Pimpinan DPRD dan Wakil Walikota Bengkulu dalam Rapat Paripurna Penandatanganan MoU KUA - PPAS APBD TA 2022, Selasa (02/11/21).

Bapemperda Revisi Perda PBB-P2: NJOP Harus Proporsional

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Bapemperda DPRD Kota Bengkulu bersama Timlegda dan OPD teknis hari ini (01/11) kembali melanjutkan pembahasan terhadap Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 5 Tahun 2013 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (Perda PBB P2).

Wakil Ketua Bapemperda Imran Hanafi mengatakan pada prinsipnya Dewan setuju dengan perubahan besaran PBB sebesar 0,08% dari NJOP, karena sudah cukup lama tidak ada penyesuaian besaran PBB.

Iming-Iming Bisa Bantu Jadikan PNS, Ini Klarifikasi Ketua DPRD Terkait Akun WA Palsu Mengatasnamakan Dirinya

Bengkulu (AMBONEWS) - Makin tak terbendung, oknum tak bertanggung jawab makin leluasa mempalsukan akun whatsapp beberapa Kepala Dinas (Kadis) di Pemkot Bengkulu. Lebih parahnya lagi, baru-baru ini bukan hanya kadis yang jadi korban melainkan akun WA Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk memuluskan niat jahatnya.

Rabu (27/10/2021), akun WA palsu mengatasnamakan Ketua DPRD sudah beredar dan mencari korban dengan menghubunginya mulai dari warga, keluarga, konstituen dan lainnya.

Banjir Sebab Aktivitas Tambang, Dewan: Pemerintah Pusat dan Provinsi Harus Hentikan

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Terkepungnya Kota Bengkulu akibat banjir membuat Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain angkat bicara, menurutnya Pemerintah Pusat dan Provinsi harus berperan menghentikan pembalakan liar dan penambangan batu bara agar setiap hujan turun dari hulu tak menyebabkan banjir di hilir lagi (banjir kiriman).

Ia mengungkapkan hal ini harus segera cepat ditangani agar warga Kota Bengkulu tak lagi terdampak banjir.

Subscribe to DPRD Kota Bengkulu

mgids