Skip to main content

Pembangunan Kota Merah Putih Jadi Prioritas

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) menyatakan bahwa pembangunan kawasan perkantoran baru (Kota Merah Putih) di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar tetap menjadi salah satu prioritas pembangunan.

Hal ini sesuai dengan pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 tahun 2021 mengenai tata ruang wilayah Kota Bengkulu.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung Kepala Bapelitbang Firman Romzie, Rabu (4/7/2021).

Hibah Lahan dari Pemkot Dibangun Safety Driving Center

Bengkulu (AMBONEWS) - Kerjasama kembali terjalin antara Polda Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu. Bertempat Berendo Kota Bengkulu kawasan Masjid Taqwa, Selasa (03/08/2021) Kapolda Bengkulu menerima hibah tanah dari Pemerintah kota Bengkulu.

Walikota dan Kapolda Saling Bertukar Tongkat Usai Tandatangan NPHD

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Ada yang menarik dari acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkot Bengkulu dengan Polri dalam hal ini Polda Bengkulu yang digelar di Berendo Kota Bengkulu Selasa (3/8/2021).

Kapolda Bengkulu Irjend. Pol, Drs. Guntur S lebih dulu memberikan tongkat kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kemudian Helmi juga memberikan tongkat. “Ini juga ada tongkat untuk Jenderal, ada tulisannya di tongkat ini Bengkulu Religius dan Bahagia,” ujar Helmi.

Mulai Bikin Kajian, Target Walikota 2022 Kota Bengkulu Bebas Banjir

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Persoalan banjir di Kota Bengkulu saat ini sedang benahi secara serius oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Selasa pagi (3/8/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendengarkan paparan dari Kadis Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Bengkulu di kantor dinas perkim.

Kadis Perkim i Made Ardana dalam kesempatan itu menyampaikan langsung tentang teknis dan kajian banjir di Kota Bengkulu. Dikatakannya bahwa Dinas Perkim sudah punya project untuk pembangunan waduk.

Walikota Helmi Beberkan Sejarah Kota Bengkulu Hingga Program Pemkot ke Kejari Baru

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi hadir langsung pada acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkulu dari Irene Putrie kepada Yunitha Arifin di Hotel Grage Horizon. Helmi – Dedy menyambut hangat kehadiran Yunitha Arifin (Kajari baru) dan mengucapkan terimakasih kepada Irene Putrie atas dedikasi dan sinergi antara Kejari dan Pemkot dalam mewujudkan Kota Bengkulu yang religius dan bahagia selama ini.

Aplikasi Merah Putih Sediakan Akses Informasi Pemerintahan

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Dinas Kominfosan Kota Bengkulu melahirkan inovasi baru yakni sebuah apikasi yang diberi nama Merah Putih. ApIikasi ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat untuk mengetahui semua informasi tentang pemerintahan seperti program-program, progres pembangunan, informasi perizinan dan lainnya.

Selasa siang (3/8/2021) Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Sekda Arif Gunadi hadir di ruang monitoring center Dinas Kominfosan Kota Bengkulu menyaksikan langsung sosialisasi aplikasi Merah Putih yang dibuka secara virtual melalui zoom meeting.

Subscribe to Kota Bengkulu

mgids