Skip to main content
Patroli Gabungan, Masih Ddidapati Wrga Tak Pakai Masker

Patroli Gabungan, Masih Didapati Warga Tak Pakai Masker

AMBONEWS.COM, Bengkulu - Guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), setiap hari dilaksanakan patroli gabungan antara Satpol PP, TNI, Polri, Lanal dan DenPom Bengkulu. 

Untuk hari ini, Rabu (20/5) petugas gabungan melakukan patroli di sepanjang jalan protokol, mulai dari Posko Pantai Panjang, Jl. Jenggalu, Lingkar Barat, Jl. Sungai Rupat, Jl. RE. Martadinata, Simpang Pagar Dewa, Jl. Adam Malik, Simpang Polda, Jl. Sungai Rupat, dan kembali ke Posko Pantai Panjang. 

Hasil patroli masih ditemukan beberapa masyarakat terutama pedagang, pembeli, dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker, sehingga petugas memberikan masker, akan tetapi tetap diberi sanksi yaitu yang bersangkutan memegang papan bertuliskan “saya malu karena tidak makai masker”, dengan catatan selanjutnya berjanji untuk menggunakan masker dan ada sebagian masyarakat yg berkendaraan motor yang tidak menggunakan masker diminta putar arah kembali.

Selain itu, petugas gabungan juga mengimbau dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid19 guna memutus mata rantai Virus COVID-19 menggunakan alat pengeras suara.

“Banyak masyarakat masih belum sadar dan disiplin terhadap himbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid 19, selain itu juga masyarakat masih mengharapkan bantuan masker secara gratis dari pemerintah. Namun, petugas juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan masker apabila beraktifitas diluar rumah dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19,”  ujar Julisman DanRu/Pimpinan Patroli Satpol PP.

 

(MC Diskominfotikprov)

Disukai