Skip to main content

Dorong PEN, CMSE 2021 Tingkatkan Jumlah Investor Pasar Modal

Jakarta (AMBONEWS) – Literasi serta edukasi pasar modal terus digencarkan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah investor pasar modal di Indonesia yang berdampak bagi upaya pemerintah guna mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Mendag Prediksi Niaga Elektronik Kuasai Ekonomi Digital hingga Rp1.908 Triliun di 2030

Jakarta (AMBONEWS) – Pandemi Covid-19 menjadi momentum akselerasi transformasi ekonomi digital di Indonesia. Saat ini Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang besar dengan lebih dari 197 juta penduduknya memiliki akses internet. Angka tersebut diperkirakan akan tumbuh menjadi lebih dari 250 juta orang pada tahun 2050. Momentum pertumbuhan ekonomi digital diprekirakan akan terus tumbuh dan niaga elektronik diprediksi menyumbang 33 persen sebesar Rp1.908 triliun.  

Rp1,3 Triliun Nilai Ekspor Batu Bara Bengkulu dalam Tiga Triwulan

Bengkulu (AMBONEWS) - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu mencatat nilai ekspor melalui Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu selama Januari-Agustus 2021 mencapai Rp1,4 triliun atau meningkat 60,16 persen jika dibandingkan dengan ekspor pada Januari-Agustus 2020. 

Kepala BPS Provinsi Bengkulu Win Rizal mengatakan komoditas yang diekspor melalui pelabuhan ini periode Januari-Agustus 2021 yaitu batubara Rp1,3 triliun dan cangkang sawit Rp68 miliar.

"Komoditas ekspor Bengkulu hampir 100 persen adalah batu bara," kata Rizal, Jumat (1/10/21).

Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Tunjukkan Tren Positif

Bengkulu (AMBONEWS) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meyakini bahwa perekonomian Bengkulu akan kembali bangkit dan terus berkembang di era pandemi seperti saat ini. 

Hal ini disampaikan Gubernur Rohidin saat menjadi narasumber Webinar Bencoolen Regional Economic Forum (BRIEF) yang digagas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Rabu (29/09/2021).

Dijelaskan Gubernur Bengkulu bahwa ada indikator - indikator ekonomi yang menunjukan tren positif bagi pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu kedepannya.

BEI Beri Wawasan Investasi Bagi Wartawan Bengkulu

Bengkulu (AMBONEWS) - Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Bengkulu, mengadakan Workshop Wartawan 2021 secara daring dan diikuti oleh jurnalis di Kota Bengkulu, Senin (27/9/21). 

Acara ini dibuka oleh Kepala BEI Bengkulu Provinsi Bengkulu Bayu Saputra Ramadhan. Dalam kesempatan ini Bayu berharap, media massa terus mendukung aktivitas pasar modal. Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, masyarakat harus diberikan informasi yang benar tentang industri pasar modal. 

Holding Tingkatkan Interlink Digital Segmen UMKM dan Ultra Mikro

Jakarta (AMBONEWS) - Hadirnya Holding Ultra Mikro (UMi) yang melibatkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. sebagai induk, dan PT Pegadaian (Persero) serta PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM diyakini akan mampu memperkuat interlink digital di segmen UMKM dan usaha ultra mikro nasional.

Hal itu diungkapkan pengamat perbankan dari Universitas Bina Nusantara Doddy Ariefianto. Menurutnya, pada saat pandemi interlink (mempersambungkan) digital di segmen tersebut sudah terkelola cukup baik. 

Subscribe to Ekonomi & Lifestyle

mgids