Skip to main content

KMB Dorong Penulis Baru Baru untuk Jadi Cerpenis

Bengkulu (AMBONEWS) - Komunitas Menulis Bengkulu (KMB) memulai rangkaian kegiatannya dengan kelas menulis cara menulis cerpen bagi pemula, di Sekretariat KMB Kelurahan Berkas Kota Bengkulu, Sabtu (16/7/2022) sore.

Ketua KMB Ihsan Joy mengatakan pentingnya menulis bagi generasi milenial adalah mengembangkan aspek potensi diri. Dunia kepenulisan berperan besar dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan hiburan termasuk salah satunya adalah menulis cerpen.

Tingkatkan Kreatifitas, RRI Bengkulu Gelar Festival Pelajar

Bengkulu (AMBONEWS) - Dalam waktu dekat Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bengkulu akan menyelenggarakan Festival Pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Bengkulu bertajuk “Kreatif Itu Keren” yang diharapakan menjadi wadah para pelajar berkreasi dan berinovasi, setelah dua tahun terakhir akibat pandemi kegiatan aktif dan interaksi sosial mereka terbatas.

Gubernur Rohidin Resmikan Asrama Tahfidz Al-Qur'an

Bengkulu (AMBONEWS) — Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meresmikan asrama baru santri pesantren Qur'an Yayasan Al-Fida yang berlokasi di Padang Jati Kota Bengkulu, Sabtu 26/03/2022.

Pembangunan asrama pesantren yang berasal dari dana hibah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi Bengkulu dalam pengembangan pendidikan agama, khususnya tahfidz Qur'an di Bumi Rafflesia. 

Polda Bengkulu Pilih Unihaz Sebagai Kampus Rujukan

Bengkulu (AMBONEWS) - Guna mewujudkan Sumber daya Manusia ( SDM ) yang memiliki wawasan yang tinggi, Polda Bengkulu melalui Biro SDM, Senin (21/03/22) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu yang dilakukan oleh Karo SDM Polda Bengkulu dan Wakil Rektor Unihaz Bengkulu.

Terobosan dan Inovasi SMKN 1 Kota Bengkulu Diapresiasi

Bengkulu (AMBONEWS) - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi inovasi yang terus dikembangkan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bengkulu dalam sistem pendidikannya.

Selain berprestasi, SMKN 1 sudah mulai mengarah ke sekolah mandiri. Di mana sistem pembiayaan ditopang dari kreatifitas siswa dan pengelolaan dana bos yang baik, sehingga sekolah mulai bisa jalan secara mandiri. 

Lima Siswa Kota Bengkulu Torehkan Prestasi di Ajang KSN

Bengkulu (AMBONEWS) - Siswa/i tingkat SMP di Kota Bengkulu kembali mengharumkan nama Kota Bengkulu melalui ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) gelaran Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Disampaikan oleh Kadis Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi, Senin (15/11/2021) ada total 5 siswa dari 3 sekolah di Kota Bengkulu yang menorehkan pretasi dalam KSN tersebut.

Subscribe to Pendidikan & Budaya