Skip to main content
penampilan fpn

Pelajar Bengkulu Harapkan FPN Diselenggarakan RRI Setiap Tahun

Bengkulu (AMBONEWS) - Pelajar yang ikut berlomba dalam ajang Festival Pelajar Nusantara - FPN tahun 2022 di RRI Bengkulu serta Kepala Sekolah dan Guru yang ikut mendampingi pelajar ikut dalam ajang tersebut berharap, FPN bisa diselenggarakan RRI setiap tahunnya. 

Dikatakan Kepala SMA Negeri 3 Kota Bengkulu, FPN RRI menjadi ajang positif untuk mewadahi para pelajar beraktivitas dan berkreatifitas sesuai bakat dan minat mereka. Seperti yang diselenggarakan hari ini melalui Final Lomba Akustik di panggung RRI Bengkulu, Jumat (28/10/2022). 

Dirinya pun sangat mengaprisiasi FPN RRI tahun 2022 yang diharapkan menjadi ajang rutin yang digelar setiap tahunnya, khususnya di bidang seni.

"Semoga tahun-tahun berikutnya masih ada, karena ini menjadi ajang pelajar boleh unjuk kebolehan dan keberanian untuk tampil. Apalagi pasca Pandemi Covid 19 sehingga menambah semangat anak yang sebelumnya sempat terbatas untuk beraktifitas di luar rumah," ungkap Apdal Khairi.

Sementara pada Final Lomba Akustik kali ini, dirinya berharap Mufo Akustik, band binaan sekolahnya menjadi band yang memenangkan juara nantinya. 

“Band ini binaan melalui kegiatan ekstrakurikuler . Mereka sudah cukup eksis di internal sekolah dalam berbagai kegiatan, semoga nanti bisa juara.” harapnya.

Sementara itu Qori Atul Isnani, vokalis dari Band Praditna juga yang berharap bisa menjadi juara pada ajang FPN kali ini walaupun mengaku band mereka baru terbentuk dan tampil perdana pada lomba kali ini.

"Semoga bisa tampil menjadi yang terbaik," ungkapnya singkat.

FPN RRI tahun 2022 ini dianggapnya sebagai ajang untuk unjuk kebolehan, yang diharapkannya juga bisa digelar setiap tahunnya sehingga mereka memiliki tempat untuk mengasah kemampuan dan saling belajar dari sesama pelajar antar sekolah yang ikut hadir dalam ajang tersebut.

Menanggapi harapan itu, Kepala LPP RRI Bengkulu, Nenny Afrantiny, S.Sos mengatakan kegiatan FPN RRI kemungkinan besar akan terus diselenggarakan setiap tahunnya untuk mengakomodir kreatifitas pelajar sekaligus RRI menjadi rumah bagi para pelajar untuk bersosialisasi secara positif, belajar dan mengembangkan bakat mereka.

Sementara itu di panggung Festival Pelajar Nusantara – FPN tahun 2022 di RRI Bengkulu hari ini digelar Final Lomba Akustik dari band pelajar yang sebelumnya sudah unjuk kebolehan pada babak penyisihan beberapa waktu lalu. 

Enam band pelajar yang berhasil melaju ke final tersebut yakni Mufo Akustik dari SMA Negeri 3 Kota Bengkulu, Tukang Cover dari SMA Negeri 5 Bengkulu Tengah, Praditna dari SMA Negeri 6 Kota Bengkulu, Gita Sikta Raflesia 1 dari SMA Negeri 1 Kota Bengkulu, Smanli Kobe dari SMA Negeri 5 Kota Bengkulu dan Seven dari SMA Negeri 7 Kota Bengkulu.