Skip to main content
Pemira UNIB

Hasil PEMIRA UNIB, Rian - Agung Menang Telak

Bengkulu (AMBONEWS) - Calon Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM-KBM) Universitas Bengkulu (UNIB) nomor urut 2, M Alriyansyah dan Agung Roihan, mengklaim menjadi pemenang pemilihan Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Tahun 2022 dengan perolehan suara mencapai 69,00% dan angka suara mencapai 6.379, berdasarkan data dari KPU PEMIRA UNIB 2022.

"Dengan angka ini, Insya Allah bisa dipastikan pasangan Rian - Agung menjadi pemenang Pemira ini. Maka kami bersyukur atas hasil ini, serta mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa Universitas Bengkulu, Tim Pemenangan serta para pemilih yang telah memilih kami dan menaruh kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi melalui BEM KBM UNIB ini," kata Rian, dalam konferensi Pers terkait hasil perhitungan perolehan suara PEMIRA UNIB 2022.

Sementara itu, pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Dani Fazli dan Cahya Widia Gunawan mendapat  31,00% suara dengan angka 2.750 suara. 

Kendati demikian, Pasangan Rian - Agung meminta tim pemenangan untuk tidak terlalu berlebihan menyikapi hasil hitung itu dan tetap mengawal suara hingga ada pengumuman resmi dari KPU PEMIRA UNIB.

Ia juga mengajak kedua kandidat lain sama-sama berkolaborasi dan bahu-membahu membangun Universitas Bengkulu, Bengkulu dan Indonesia melalui wadah BEM KBM UNIB, serta menyudahi pertarungan di PEMIRA ini.

"Kami membuka diri selebar-lebarnya dan akan proaktif bersilaturahmi mendatangi kandidat lainnya, dan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk bisa menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin, guna perbaikan bagi kampus ini," ucapnya.