Skip to main content
GAK

GAK Bengkulu Dorong Implementasi Permendikbud Pembentukan TPPK di Lembaga Pendidikan

Bengkulu (AMBONEWS) - Gerakan Anti Kekerasan (GAK) Provinsi Bengkulu menyoroti urgensi implementasi Permendikbud Nomor 46 yang terkait dengan pembentukan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) di lembaga pendidikan.

Fachry Azizurahman, Ketua GAK Bengkulu, mendorong dinas pendidikan dan kebudayaan untuk segera membentuk TPPK setelah menggelar pelantikan dan capacity building di Bencoolen Cafe.

GAK, yang kini memiliki 32 anggota perwakilan sekolah di Kota Bengkulu, memperkuat posisinya sebagai inisiator gerakan anti kekerasan. Capacity building dijadikan langkah awal untuk memperkuat dan merumuskan fokus GAK sebagai sarana preventif dan responsif terhadap kekerasan di lingkungan sekolah.

Selain itu, GAK mempertimbangkan keterlibatan dalam pembentukan Tim Pencegahan Kekerasan, mengakui perannya yang lebih dalam dalam upaya pencegahan dan penanganan kekerasan di lembaga pendidikan.

GAK juga mendapatkan dukungan dari Emina Girl Gang Ambassador dalam bidang personal branding, meningkatkan efektivitas program pencegahan dan penanganan kekerasan melalui inisiatif GAK Go To School.

Disukai