Skip to main content
Pemadaman

Kebakaran Ludeskan Isi Empat Ruko di Pagar Dewa

Bengkulu (AMBONEWS) - Peristiwa kebakaran menghanguskan 4 unit ruko di Jalan RE Martadinata Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Jumat (25/3/22) pagi.

Empat toko tersebut yaitu toko penjualan alat listrik, warung manisan, kantor pegadaian dan juga rumah makan.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu yang mendapati laporan langsung menerjunkan 12 Armada dan 10 Pos, yaitu 

Kebakaran terjadi pada pukul 09.20 WIB. Regu siaga pos 1 langsung meluncur ke TKP setelah melihat kondisi kebakaran yang cukup besar, melalui provost segera menghubungi seluruh pos untuk meluncur ke lokasi kebakaran. 

Setelah sampai di lokasi, petugas segera melakukan pemadaman, Setelah dilakukan pemadaman, akhirnya api dapat dipadamkan sampai ke tahap pendinginan.

"Pada pukul 10.40 WIB, api dinyatakan aman terkendali, Selanjutnya personil melakukan pengecekan peralatan dan pengisian air, setelah itu kembali ke pos masing-masing," kata Petugas Damkar, Ibnu Hajar.

Damkar belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran ini. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta.
 
"Kami dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, mengucapkan terimakasih Kepada masyarakat yang selalu sigap dan percaya kepada kami dalam menangani kebakaran" pungkas Ibnu.

Disukai