Skip to main content
Kaur

Kades Se-Kaur Diminta Kontribusi Bangun Bengkulu

Kaur (AMBONEWS) - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah hadiri pengukuhan kepengurusan Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna Pemda Kabupaten Kaur, (14/6/21).

Dalam arahannya, Wagub Rosjonsyah menyampaikan bahwa desa sebagai ujung tombak pemerintahan, baik pusat, provinsi dan daerah.

"Jika mau Kaur maju, maka para Kades harus kompak. Seperti hari ini, kehadiran seluruh Kades se Kabupaten Kaur sebagai bukti. Jaga terus kekompakan ini agar bisa mewujudkan cita-cita pemerintah membangun dari pinggiran,” ujar Rosjonsyah.

Lanjut Rosjonsyah, para Kades agar dapat menyusun RPJMDes sesuai amanat presiden sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Perencanaan Pembangunan Daerah. Sehingga pembangunan dapat lebih terarah dan tepat guna. 

"Mari membangun dari pinggiran dengan penempatkan orang sesuai keahliannya maka akan terwujud pemerintahan yang baik," tutup Rosjonsyah.

Pengukuhan FKKD ini dilaksanakan langsung oleh Bupati Kaur Lismidianto. Ia berharap seluruh pengurusan FKKD betul-betul dapat berguna bagi masyarakat, bukan hanya bagi forum itu sendiri.

‘’Keberadaan FKKD ini sebagai wadah penyampaian aspirasi masyarakat desa kepada pemerintah daerah atau stakeholder lain," sampai bupati.

Ini bukan, sambung Bupati Lismidianto, untuk kepentingan forum itu sendiri, melainkan forum koordinasi para Kades ke pemerintah daerah untuk menyusun perencanaan mendukung program bupati dan wakil bupati dalam pembangunan daerah yang dicanangkan.

Untuk diketahui, Gusmadi Kades Bungin Tambun III Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Kabupaten Kaur sebagai ketua terpilih FKKD Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2026. Sementara Elep Hani Juyatra dan A Razid sebagai sekretaris dan bendahara.