Skip to main content

Pemerintah Tetapkan Harga TBS Sawit di Bengkulu Rp1.765/Kg

Bengkulu (AMBONEWS) — Berdasarkan hasil penetapan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang ditetapkan oleh Tim Penetapan Harga TBS Sawit Provinsi Bengkulu, Senin (15/8/2022) kemarin, harga TBS sawit disepakati Rp 1.765 perkilogram.

Harga tersebut ditetapkan khusus untuk harga di tingkat Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Provinsi Bengkulu, dengan toleransi harga sebesar 5 persen atau Rp 1.677 perkilogram.

Kesesatan Impor Daging Kerbau untuk Keuntungan Sesaat

Opini (AMBONEWS) - Kebijakan Impor daging beku asal India yang di anggap mampu menciptakan stabilitas daging dan menekan harga menjadi Rp 80.000 per kg di pasaran ternyata belum juga tercapai, 

Bahkan sampai batas importasi hingga angka 170.000 ton dengan angka pencapaian  95% pun tidak membuat harga daging dipasaran menjadi turun, malah yang terjadi adalah kebalikan nya.

Hal di atas menurut data BPS realisasi dari tahun 2019 sampai 2021 ternyata rata-rata masih di atas Rp105.000 per kilogram.

Gubernur Rohidin Pastikan Stok Migor Curah dan Kebutuhan Pokok Awal Puasa Aman

Bengkulu (AMBONEWS) - Gubernur Rohidin Mersyah bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu meninjau Pasar Panorama guna melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok minyak goreng curah serta beberapa komoditas lainnya, seperti beras, daging dan telur ayam, Selasa (5/4/2022).

"Pagi ini kita menyaksikan bersama Forkopimda mulai dari ketersediaan stok minyak goreng yang curah, sudah masuk di Pasar Panorama dan Pasar Minggu harganya per Kg Rp15.500, kalau per liter Rp14.000," jelas Gubernur Rohidin.

Karet Bengkulu ke Rusia dan Amerika, Empat Kali Ekspor Nilainya Rp14 Miliar

Bengkulu (AMBONEWS) — Berdasarkan data sistem otomasi IQFAST Badan Karantina Pertanian Bengkulu, hingga pertengahan Maret Tahun 2022, Bengkulu telah 4 kali melakukan ekspor karet lempengan senilai Rp18 miliar dengan negara tujuan ekspor Rusia dan Amerika Serikat. 

"Volume yang diekspor lebih kurang 685 ton, dan ini baru permulaan," kata Kepala Karantina Pertanian Bengkulu Bukhari, Selasa (29/3/22).

Pemerintah Subsidi Migor Curah, Kemasan Kembali ke Harga Normal

Jakarta (AMBONEWS) – Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menegaskan Pemerintah akan mensubsidi harga minyak goreng (migrasi) curahan yang ditetapkan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 14.000/liter. Sedangkan, harga minyak goreng kemasan sederhana dan premium akan mengikuti harga keekonomian. Pemerintah akan mengawal migor subsidi ini dan akan menangkap oknum yang menyelewengkannya.

Demikian disampaikan Mendag Lutfi saat meninjau Pasar Senen di Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (17/3/2022).

Subscribe to Ekonomi & Lifestyle