Skip to main content

Walikota Bakal Naikan Honor Ketua RT

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Honor atau bantuan operasional (BOp) ketua RT, RW dan Linmas se-Kota Bengkulu Insya Allah akan dinaikkan. Begitu yang disampaikan Walikota Bengkulu Helmi Hasan setiap menghadiri acara pembagian BOp di kantor-kantor lurah. Namun, ada tapinya. Apa?

12 Pejabat Eselon II Pemkot Bengkulu Dilantik

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan pelantikan kepada para pejabat yang telah lulus tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) dari awal hingga akhir. Pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Acara pelantikan 12 pejabat eselon II tersebut berlangsung di ruang hidayah, kantor Walikota dan dipimpin serta dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi didampingi Asisten III M Husni dan Kepala BKPP Achrawi, Senin (18/10/2021).

Jumat Berkah, Walikota Ajak Warga Muslim Makan-makan di Masjid At-Taqwa

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Kota Bengkulu beberapa tahun ini membuat berbagai kegiatan bersifat mengundang kerumunan terpaksa diberhentikan. Hal ini juga yang dilakukan Walikota Bengkulu Helmi Hasan, dirinya terpaksa meniadakan sementara kegiatan makan akbar yang rutin digelar setiap ba’da salat jumat di Masjid At-Taqwa untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Program Sedekah Pemkot Akan Dibelikan Beras

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Mengajak masyarakat agar dicintai Allah dan diberkahi hidupnya di dunia maupun akhirat, Walikota Bengkulu Helmi Hasan ingin sekali seluruh masyarakat Kota Bengkulu menyukseskan gerakan sedekah Rp 2 ribu milik Pemkot Bengkulu.

Di minggu ke-4 kemarin, sedekah ini mencapai 35 juta dan kenaikannya cukup siginifikan mencapai 90 persen. Helmi pun memiliki pemikiran hasil sedekah tersebut dibelikan beras untuk masyarakat, hal ini tercetus saat melakukan rapat bersama Forkopimda tadi malam mengenai evaluasi sedekah.

Takjiah di Kota Bengkulu Diizinkan Lagi

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengimbau camat dan lurah agar segera berkoordinasi dengan ketua RT untuk menghidupkan atau mengaktifkan kembali acara takziah kematian di rumah-rumah warga yang sedang berduka.

Alasan takziah ingin digelar kembali mengingat saat ini status PPKM di Kota Bengkulu sudah turun dari level 4 menjadi level 2 dan kasus Covid-19 nihil. Ini disampaikan langsung oleh Helmi, Kamis (14/10/2021).

Soal Sampah, Fungsi LPMP dan Peran Masyarakat Harus Ditingkatkan

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus menegaskan seluruh pihak untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam mengatasi permasalahan sampah di Kota Bengkulu. Hal ini disampaikannya saat membuka rakor terkait pengelolaan sampah bersama para Camat dan Ketua LPM yang berlangsung di Hotel Adeeva, Rabu (13/10/2021).

Helmi meminta agar forum LPM dapat menggerakan seluruh LPM di setiap Kelurahan untuk berperan aktif dan berkontribusi nyata dalam pengelolaan persampahan di Kota Bengkulu.

Subscribe to Kota Bengkulu Membangun

mgids