Skip to main content
Bbm

Sampaikan Resolusi ke Gubernur, Warga Bengkulu: "Turunkan Harga BBM"

Bengkulu (AMBONEWS) - Sekelompok Masyarakat Bengkulu merayakan tahun baru dengan menuliskan aspirasinya atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Harapan tersebut mereka tuangkan dalam bentuk tulisan di 3 lokasi yaitu, di Benteng Marlborough, Pantai Panjang dan Sport Center, Minggu (01/01/2023) sore. Kemudian dikirim ke Gubernur Bengkulu melalui J&T Express.

Dalam aksi lebih kurang 20 orang tersebut membentangkan spanduk bertuliskan “Tuliskan Harapanmu Terkait BBM di 2023” sebagai bentuk protes masyarakat terhadap kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM.

Kenaikan harga BBM diketahui dari harga Rp7.650 menjadi Rp10.000 per liter untuk jenis pertalite, untuk jenis solar dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter, harga pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter.

Kegiatan tersebut mengundang pengunjung rekreasi untuk menuliskan keresehannya terhadap kenaikan BBM, salah satu pengunjung menuliskan “BBM naik capek ngutang terus” dan ada lagi yang menuliskan “turunkan BBM stabilkan harga sembako”.

Salah satu peserta kegiatan tersebut mengatakan “kegiatan ini dilakukan pada momentum tahun baru sebagai bentuk harapan kepada pemerintah agar mengambil kebijakan di atas kepenting rakyat” ujar Luthfi.

Keresahan dari masyarakat yang telah dituliskan ini dikirim kepada pemerintah Provinsi Bengkulu dengan harapan kenaikan harga BBM dapat diturunkan di tahun 2023.

Disukai