Skip to main content
Yustisi

Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi

Lebong (AMBONEWS) - Upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi covid-19, Tim Gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong kembali menggelar kegiatan Operasi Yustisi.

Berlangsung di Tugu Presidium Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei dan SMPN 1 Lebong Atas, kegiatan operasi Yustisi yang digelar sejak Selasa (25/05/21) yang lalu memberikan teguran kepada sebanyak 77 orang warga yang tidak mematuhi prokes.

Hal ini ditegaskan Kasat Binmas Polres Lebong Polda Bengkulu AKP Nurman yang terlibat langsung dalam kegiatan bersama Anggota TNI, BPBD, LLAJ, dan Satpol PP Kabupaten Lebong.

Kegiatan operasi Yustisi, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya patuh dan taat menjalankan prokes (protokol kesehatan) demi keselamatan bersama.

"Masyarakat yang tidak mematuhi prokes saat beraktivitas diluar rumah kebanyakan tidak menggunakan masker juga diberi sanksi berupa dokumentasi memakai rompi yang bertuliskan “pelanggar prokes” serta diminta untuk mengambil atau membeli masker di toko terdekat dari lokasi operasi," pungkasnya mengakhiri.