Skip to main content
Pospay agen

Permudah Pembayaran PBB Melalui Agen PT Pos

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Mempermudah masyarakat Kota Bengkulu dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali melakukan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Pos Indonesia yang dilakukan oleh Asisten I Bujang HR di ruang hidayah, kantor Walikota, Jumat (4/6/2021).

Sebelumnya, Pemkot telah melakukan kerjasama dengan PT Pos Indonesia sejak 2017 lalu. Kerjasama ini ialah bertujuan memudahkan masyarakat untuk membayar PBB di kantor pos, baik melalui agen-agen pos sekalian.

Di tempat berbeda, Kepala Bapenda Hadianto mengatakan perpanjangan MoU ialah sebuah upaya memudahkan masyarakat dalam membayar kewajibannya, sehingga dapat mendukung misi pemerintah untuk meningkatkan pencapaian pembayaran PBB.

“MoU ini untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran PBB melalui kantor pos ataupun agen-agen pos yang ada di Kota Bengkulu. Kita berharap MoU ini dapat terus berjalan dengan baik dan semoga pembayaran PBB makin meningkat ke depannya,” jelas Hadianto.

MoU ini juga sejalan dengan optimalisasi peningkatan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Bengkulu melalui PBB.

“Semoga dengan kemudahan ini masyarakat kian sadar akan kewajibannya dalam membayar PBB. Dan insya allah apabila semua sudah taat, ke depan PAD melalui PBB akan meningkat,” tuturnya. 

Sementara itu kehadiran Agen Pos melalui aplikasi Pospay Agen siap menjadi solusi masyarakat dalam pencapaian inklusi finansial untuk setiap desa di seluruh Tanah Air. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Agen Posfin.

Pospay Agen merupakan platform pembayaran digital lengkap dan simpel, platform ini ada di bawah pengelolaan PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) selaku subsidiary PT Pos Indonesia (Persero), yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

“Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, PBB sekaligus. Dengan demikian, masyarakat dengan mudah mendapatkan akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat,” jelasnya. 

mgids