Skip to main content

Kepaduan Satgas TMMD dan Warga di Pekerjaan Jalan TMMD ke-111

 

BARITO UTARA – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 1013/Mtw, dapat menghemat anggaran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Baik dalam bidang ekonomi maupun transportasi, khususnya dalam pembangunan desa, Kamis(15/06/2021).

Keharmonisan tersebut sudah terlihat dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 yang dilaksanakan oleh Kodim 1013/Muara Teweh, dalam pembuatan jalan, yang dilaksanakan di Desa Keramuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara.


Selain pembangunan segi fisik, pembangunan segi non fisik juga dilaksanakan dengan sasaran, pelatihan keterampilan warga, pembinaan mental, penyuluhan wawasan kebangsaan dan masih banyak yang lain.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat menginspirasi masyarakat untuk terus melanjutkan semangat membangun desa.Danramil Koramil 1013-06/Lahei kapten Inf Joko,saat peninjauan pembukaan jalan mengatakan, ada puluhan anggota TNI dan warga yang ikut turun melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Keramuan.

Meskipun baru 1 hari , namun saat ini sudah mampu untuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan fisik. “Di antaranya pekerjaan pembuatan jalan dan Pembangunan Balai Balai Basarah ,” katanya. (Pendim 1013/Mtw)