Skip to main content
Pemadaman

Kebakaran Semalam, Api Lahap Rumah Mebel dan Pengolahan Rotan

Bengkulu (AMBONEWS) - Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bengkulu, Kamis (24/3/22), dalam tempo semalam. Rumah produksi mebel dan pengolahan rotan terbakar habis.

Seorang pekerja mebel, SI, jadi korban kebakaran rumah mebel milik Syafran di Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu, Kamis (24/3/22) pagi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan kebakaran yang terjadi pada pukul 03.45 WIB, membakar seluruh isi rumah mebel yang saat itu tengah ditunggu SI.

"Kami menerjunkan 11 armada dan 10 pos. Dalam kejadian ini, satu orang pekerja mebel mengalami luka bakar karena saat kejadian, korban tengah tertidur di dalam," kata Yuliansyah.

Api yang besar membakar habis rumah mebel selama kurang lebih 90 menit. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran, namun akibat kejadian ini, pemilik mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Operasi pemadaman hingga pukul 05.50 WIB, api dinyatakan aman terkendali," kata Yuliansyah. 

Dalam tempo semalam, lanjut Yuliansyah, pihaknya juga menangani kebakaran di tempat pengelolaan rotan jalan Melinjo, Kelurahan Kandang, Kota Bengkulu.

"Kebakaran serupa terjadi akibat dari pembakaran rotan. Untuk masyarakat selalu waspada, dan berhati-hati apabila ada indikasi penyebab terjadinya api, segera laporkan ke kami," pungkasnya.

Disukai