Skip to main content
Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Bahas Potensi Daerah Bersama Pemkab Bengkulu Tengah

Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Jajaki Potensi Kerjasama dengan Pemkab Bengkulu Tengah

Bengkulu Tengah (AMBONEWS) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bengkulu, Santosa bersama Andrienjsah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, melakukan audiensi dengan Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni di Rumah Dinas Bupati, Rabu (17/01).

Santosa menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati atas waktu yang diberikan, menjelaskan bahwa pertemuan ini tidak hanya untuk bersilaturahmi, tetapi juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham dan Pemda Bengkulu Tengah.

"Pertemuan ini membahas agenda bersama dalam mendukung program-program pemerintah. Kami siap berkolaborasi terutama terkait Pelayanan Hukum dan HAM, Keimigrasian, dan Pemasyarakatan," ujar Santosa.

Dia menekankan pentingnya sinergi dalam memanfaatkan potensi daerah untuk mendukung pembinaan WBP di Lapas, pembentukan produk hukum daerah, Desa/Kelurahan Sadar Hukum, Kekayaan Intelektual, Badan Hukum, dan Keimigrasian.

"Pertahankan komunikasi yang baik untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat," tambah Kakanwil Santosa.

Pj. Bupati Heriyandi Roni menyambut baik kunjungan tersebut, berharap pertemuan ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

"Kabupaten Bengkulu Tengah memiliki potensi daerah yang dapat meningkatkan perekonomian. Dengan kolaborasi Pemkab dan Kemenkumham, kita dapat maksimalkan potensi ini untuk kebaikan masyarakat," ucap Heriyandi Roni.

Dia berharap adanya dukungan saling mendukung dalam mensukseskan program di Pemkab Bengkulu Tengah dan Kemenkumham. (RA/ed. MD)

Disukai