Skip to main content
Pks

Polda Bengkulu Pilih Unihaz Sebagai Kampus Rujukan

Bengkulu (AMBONEWS) - Guna mewujudkan Sumber daya Manusia ( SDM ) yang memiliki wawasan yang tinggi, Polda Bengkulu melalui Biro SDM, Senin (21/03/22) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Universitas Hazairin (Unihaz) Bengkulu yang dilakukan oleh Karo SDM Polda Bengkulu dan Wakil Rektor Unihaz Bengkulu.

Penandatanganan PKS yang digelar di Aula Adem tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si., Irwasda Polda Bengkulu, PJU Polda Bengkulu, Rektor Unihaz Prof.DR. Ir. Yulfiperius, M.Si., serta wakil Rektor Bidang Akademik DR. Edwar., M.Pd.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu menyampaikan penandatanganan PKS antara Polda Bengkulu bertujuan untuk mewujudkan potensi SDM Polri Polda Bengkulu serta meningkatkan kualitas personil.

Selain itu, PKS yang dilakukan bisa dirasakan langsung manfaat nya bagi personil Polda Bengkulu yang ingin meningkatkan jenjang pendidikan baik ke strata I, dan Strata II.

”Semoga kerjasama yang terjalin ini dapat terus ditingkat guna mewujudkan sinergitas yang baik antara Polda Bengkulu dan Unihaz.” Kata Kapolda Bengkulu.

Kapolda Bengkulu menjelaskan, bagi personil Polda Bengkulu yang ingin melanjutkan pendidikan di Unihaz Bengkulu akan mendapatkan kelas tersendiri khusus Polri, sistem pembelajaran online, serta biaya yang dapat dicicil selama 6 x.

Selain di lakukan di Aula Adem, Penandatanganan PKS tersebut juga di ikuti oleh Polres jajaran Polda Bengkulu melalui Zoom meeting.