Skip to main content
Khatam besamo

Pemkot Ajak Masyarakat Khatam Besamo Selama Ramadan

Kota Bengkulu (AMBONEWS) - Keseriusan untuk mencari berkah dan pahala di bulan ramadan ditunjukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan melakukan inovasi-inovasi program yakni program khatam besamo. 

Bekerjasama dengan media televisi setempat, program "Khatama Besamo" ditujukan untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah se-Kota Bengkulu dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama mengamalkan al-quran dan meningkatkan ketaqwaan melalui tadarus bersama. 

Program khatam besamo ini dimulai dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Monitoring Center (Moncen) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) dan diikuti seluruh OPD melalui virtual. Dan di tempat berbeda Wakil Walikota Dedy Wahyudi juga mengikuti membaca al-quran melalui virtual. 

Saat pembukaan, Helmi menuturkan bahwa program khatam besamo ini ialah suatu langkah yang mulia di bulan ramadan. Dimana pada akhir-akhir ini di Negara lain dan Indonesia sering tertimpa bencana alam yang begitu dahsyat dan memakan banyak korban. Untuk itu, Helmi mengajak seluruh warga kota melalui program ini dapat mengamalkan al-quran dan menjauhkan Kota Bengkulu dari berbagai bencana.

"Boleh kita lihat di tv, berita dan medsos. Hari demi hari kita disuguhkan berita musibah atau bencana alam dimana-mana, baru-baru ini di NTT dan Malang. Apalagi provinsi Bengkulu dikenal rawan bencana, tentu ini menjadi alternatif kita untuk menolak balak," jelas Helmi. 

Untuk itu, melalui virtual, Helmi mengajak seluruh warga Kota Bengkulu untuk menyukseskan program ini dengan fasilitas dan teknologi yang tersedia. 

"Melalui fasilitas dan teknologi yang ada, mari kita sukseskan program ini mulai dari OPD, Camat, Lurah, RT, RW, setiap masjid, rumah bisa melakukan hal yang sama dengan menggunakan handphone (HP). Kalau di hari biasakan makan nasi dan lainnya, kalau di bulan ramadan kita makan rohani dengan membaca al-quran," tutur Helmi didampingi Sekretaris Daerah (Sesda) Arif Gunadi. 

Dirinya berharap melalui program ini dapat menjadikan suatu amalan dan solusi bagi kita untuk terhindar dari berbagai masalah seperti internal kantor, rumah tangga, dan lainnya. 

mgids