Skip to main content
Pengumuman lomba akustik FPN

Pemenang Lomba Akustik FPN RRI Bengkulu Diumumkan

Bengkulu (AMBONEWS) - Lomba akustik pelajar sekolah menengah atas (SMA) sederajat se-Provinsi Bengkulu pada gelaran Festival Pelajar Nusantara (FPN) Tahun 2022 Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP-RRI) telah berakhir, Jumat (28/10) siang. 

Enam dari 20 peserta tim akustik sekolah telah melalui tahapan penyisihan sejak tanggal 23 Oktober hingga final dan didapat tiga juara pada lomba ini.

Juri lomba akustik FPN, Danny Eka Putra bersama Henny Sulistyawati dan Aceffri Dwiansyahputra mengumumkan sebanyak tiga tim akustik sekolah telah terpilih menjadi juara dan tiga lainnya masuk kepada juara harapan.

Ketiganya adalah Praditna SMAN 6 Kota Bengkulu sebagai juara ke I, Gita Sikta Rafflesia 1 SMAN 1 Kota Bengkulu sebagai juara ke II, dan Seven SMAN 7 Kota Bengkulu sebagai juara ke III. 

Sementara tiga lainnya adalah  Smanli Kobe SMAN 5 Kota Bengkulu sebagai juara harapan I, Mufo Akustik SMA Muhammadiyah 4 Kota Bengkulu juara harapan II dan Tukang Cover SMAN 5 Kabupaten Bengkulu Tengah juara harapan III. 

Kepala LPP RRI Bengkulu, Nenny Afrantiny S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang dan seluruh peserta lomba. 

Dengan telah diumumkannya pemenang lomba, ia berharap menjadi satu langkah untuk terus mengembangkan bakatnya. 

"Seni dan pemuda merupakan aset yang perlu terus dilestarikan dan dikembangkan terus menerus. Jangan sampai di sini, bagi yang memiliki bakat menyanyi, terus kembangkan di berbagai momen hingga ke jenjang tertinggi," kata Nenny.

Kemudian, ia meminta agar para peserta terus menjadi bagian dari sahabat RRI Bengkulu untuk tetap dapat tampil di setiap kegiatan dan program siaran yang ada.

"Tetaplah menjadi sahabat RRI Bengkulu, nanti kami akan terus mengundang siswa-siswi untuk bergabung bersama kami dalam setiap program kegiatan yanga ada," sampai Nenny.