Skip to main content

Anggota Satgas TMMD Kodim 1013/Mtw Tinjau Lokasi TMMD

 

MUARA TEWEH - Kodim 1013/Mtw  melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111, tidak ada hentinya Anggota TNI berkerja membantu warga desa karamuan kec. Lahei barat di Kabupaten Barito Utara pada tahun 2021 ini.

Pelaksanaan TMMD ditinjau dan akan di survei, dengan dengan target pembangunan akses jalan sepanjang 13 Kilometer (Km) yang mengubungkan jalan kota menuju desa Karamuan.
 
Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han. mengatakan, pelaksanaan pra TMMD yang ke-111 itu sendiri dilakukan dengan tujuan untuk membuka akses jalan di perdesaan guna meningkatkan kesejahteraan warga sekitar.

"Tujuan TMMD yaitu, TNI ingin berperan serta dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan TNI juga ingin membangun kerja sama, kekompakan dan manunggal dengan aparat pemerintahan maupun masyarakat,” kata Dandim saat melakukan peninjauan Pra TMMD  di desa Karamuan Kecamatan Lahei Barat Kabupaten Barito Utara, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut, Dandim mengungkapkan, akses jalan menuju desa yang menjadi titik pelaksanaan TMMD ke-111 itu sendiri saat ini masih tertutupi oleh kawasan perkebunan dan persawahan milik warga sekitar. Sehingga, akses jalan tersebut hanya bisa dilewati oleh jalan setapak, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat.